Minggu, 19 Juni 2022

Bikers Camp Adventure ajang membangun leadership komunitas Honda di Jawa Timur




 Kegiatan Bikers Adventure Camp sukses dan berhasil dilaksanakan. Bertempat di Hutan Cempaka Prigen, kegiatan dilakukan selama dua hari dengan nuansa outbond dan camping. PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jawa Timur) selaku distributor sepeda motor Honda wilayah Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur mengundahg perwakilan paguyuban Honda kota maupun kabupaten dan pengurus daerah jawa timur untuk mengikuti serta memeriahkan kegiatan Bikers Adventure Camp yang diselenggarakan pada tanggal 11 – 12 Juni 2022.



Perjalanan rombongan dimulai dari MPM Honda Simpang Dukuh dengan menggunakan Honda CB150X. Perjalanan ini tentunya menggunakan pakaian safety riding dan mematuhi peraturan lalu lintas karena bikers sebagai pelopor kesalamatan berlalu lintas. Perjalanan diakhiri saat telah tiba di tempat acara yaitu Hutan Cempaka Prigen. Dalam kegiatan ini, Paguyuban Honda Streetfire Jawa Timur (PHSJT) sebagai salah satu paguyuban yang sering berkoordinasi dengan MPM Honda Jawa Timur mengirimkan dua perwakilannya, Bro Uca sebagai Ketua PHSJT Periode 2022-2024 yang baru saja dilantik dan juga Bro Cecep sebagai Ketua PHSJT Periode 2020-2022 untuk menjadi perwakilan PHSJT sebagai peserta bersama dengan perwakilan dari paguyuban dan komunitas lainnya. “Alhamdulillah selama 2 hari mengikuti acara ini banyak yang kita dapatkan seperti pengalaman, pengetahuan, dan keguyuban seluruh komunitas jatim”, ungkap Bro Uca. Kegiatan ini merupakan yang pertama kali diikuti oleh kepengurusan PHSJT periode yang baru. Tentunya, pengalaman dan pengetahuan yang didapatkan Bro Uca dapat meningkatkan kualitas paguyuban.



Beragam pembekalan materi diberikan kepada para peserta, mulai dari pengenalan dan pendaftaran HCID, memaksimalkan media sosial komunitas guna komunikasi yang baik dengan sesama komunitas, kolaborasi event community 2022, kegiatan api unggun, ramah tamah, serta aneka permainan yang dapat menanamkan kekompokkan dan keguyuban antar peserta event. Selain itu, ada juga pembekalan materi yang disesuaikan dengan tema dan tentunya setiap tahun selalu berbeda.

 


Pada acara kali ini, materi yang tentunya sangat menarik dan sangat dibutuhkan oleh para peserta adalah materi leadership. Materi ini disampaikan pada Bikers Adventure Camp tahun ini mengingat Indonesia sudah mulai bangkit dari pandemi Covid-19, termasuk juga paguyuban dan komunitas di Jawa Timur. Tujuannya adalah agar peserta mempunyai rasa bahwasanya ini merupakan titik balik untuk memimpin organisasi komunitas untuk bangkit dan bergerak bersama. “Event berjalan dengan seru, materi yang disampaikan juga sangat bermanfaat dan dikemas secara syahdu”, ungkap Bro Uca, yang juga turut aktif dalam kegiatan pembekalan materi bersama lebih kurang 50 peserta.

 


Semoga event kali ini dapat menjadi bekal bagi para paguyuban dan komunitas untuk bangkit dan bergerak bersama dalam membangun lingkungan organisasi yang baik dan terus maju, serta terus menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. “Terima kasih semua pihak terkait, semoga event seperti ini menjadikan PHSJT dan teman-teman komunitas yang lain untuk bisa lebih produktif dan melangkah lebih baik”, tutur Bro Uca. Acara ditutup dengan foto bersama semua peserta Bikers Adventure Camp Tahun 2022 di Hutan Cempak Prigen.

 

Salam,

Guyub Rukun 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar