Sabtu, 23 Februari 2019

BIKERS itu harus "Santun di Online, Aktif di Jalan"


Dalam rangka workshop digital dan jurnalistik  yang bertempat di cafe GeJe resto jember tanggal 23 Februari 2019, yang di ikuti oleh komunitas yang ada di paguyuban Honda kota/kab Jember maupun Pengda yang ada di Jawa Timur.

Berikut yang mengikuti kegiatan tersebut:
Paguyuban Honda Kota/Kab :
Jember Honda Community :
JBC (BeAT), JVC (Vario), JETIC (Tiger), PUJA (C70), HMPC (Megapro), JSFC (CB150R), HKJ (Kharisma), SUPERMAN (Supra)

Banyuwangi Honda Community :
SCOB Banyuwangi.

Pengda Tipe Motor Honda :
PHCI (KCC Kraksaan), PHSJT ( BOSEFIC Bondowoso, LSFC Lumajang), FSI (SUPARDJO Sidoarjo), PSJTM (BSC Banyuwangi), AVAST (VLC Lumajang, VOC Bondowoso), PMCI (RPM Jember)



dalam kesempatan ini bikers harus berperan aktif untuk menjaga konten, visual, story yang positif dan tidak menyebar hoax. aktif di jalan? Apa itu aktif di jalan, Sebagai komunitas pastinya bikers akan berlomba-lomba dalam mengambil caption yang menarik agar konten kita menarik dan di sukai oleh para pengguna media sosial.


Dan untuk jurnalistik itu sendiri sebagai bikers harus menulis berita tentang kejadian yang ada di sekitar yang mempunyai kaidah penulisan jurnalistik dan kode etik.


Dan berhati-hati dalam mengunggah kejadian yg belum tentu dengan adanya kebenaran kedalam media sosial sehingga mengakibatkan berita yang tidak valid yang bisa mungkin benar mungkin salah, mungkin fakta  mungkin fiksi dan harus membutuhkan verifikasi melalui prosedur dan reportase yang di jalakan untuk mengumpulkan dan memverifikasi fakta-fakta berdasarkan informasi yang di miliki dari sejumlah narasumber.


Maka dari itu mulai sekarang menghimbau kepada seluruh bikers maupun masyarakat umum selain menjadi pelopor keselamatan berlalulintas juga agar cerdas dalam menggunakan sosial media sebagai sarana betapa pentingnya santun dalam menyampaikan informasi di sosial media.

Salam,
Guyub Rukun
Share:

0 komentar:

Posting Komentar