Minggu, 17 Maret 2019

Millenial Road Safety Festival digelar dijembatan Suramadu


Yaopo rek kabare  Jawa Timur khusus e dulur PHSJT dino iki? Mugo-mugo apik kabeh. Hari ini Minggu,17 Maret 2019 adalah acara puncak dari millenial Road Safety Festival di tingkat Jawa timur yang diselenggarakan oleh Polisi Daerah Jawa Timur, dan tepatnya terselenggara diatas jembatan Suramadu yang membentang dari Surabaya sampai pulau Madura yang menjadi kebanggaan masyarakat Jawa Timur. Tercatat ada 850 ribu pelajar dan masyarakat Jawa Timur yang ikut menyemarakkan kegiatan ini.


Banyak kegiatan dilaksanakan diatas jembatan Suramadu ini, mulai dari freestyle,musik patrol,atraksi paramotor,senam maupun tari kolosal, Pembentangan Bendera Merah Putih, marching band, live Music, dan masih banyak lagi yang dilaksanakan.

Nah apa sih tujuan sebenernya didalam acara millenial Road Safety Festival yang digelar diatas jembatan Suramadu ini? Dan apa yang didapat dari acara ini?
Tujuan terselenggaranya millenial Road Safety Festival ini tak lain adalah ajang salah satu menyuarakan ataupun mengajak seluruh masyarakat khususnya yang ada di Jawa Timur untuk Tertib Berlalu lintas saat dijalan raya. Karena mayoritas angka kecelakaan di jalan raya didominasi oleh kaum millenial yang kurang akan wawasan tentang safety riding.

Syukur Alhamdulillah Masyarakat Jawa Timur menunjukkan bahwa masyarakatnya Guyub Rukun, apa buktinya kalau kita Guyub rukun? Buktinya dari acara ini? Millenial Road Safety Festival digelar di jembatan Suramadu ini meraih 3 rekor muri sekaligus, karena ini kekompakan masyarakat Jawa Timur.

Apa saja yang diraih? Pertama adalah Pembentangan Bendera Merah Putih sepanjang 5400 meter diatas jembatan Suramadu yang dibentangkan oleh ribuan perwakilan pelajar se Jawa Timur. yang kedua yaitu Menampilkan 1000 penari Tarian Gandrung Banyuwangi diatas jembatan Suramadu yang diisi oleh pelajar Jawa Timur. Dan yang ketiga yaitu 2000 nelayan yang beratraksi disekitar jembatan Suramadu. Bagaimana dengan dulur PHSJT yang sudah ikut berpartisipasi disepanjang kegiatan MRSF?

Salam,
Guyub Rukun
Share:
Comments
1 Comments

1 komentar:

  1. Jos selalu support Korlantas.
    Sukses selalu Untuk ASFI Dan PHSJT

    BalasHapus