Minggu, 22 April 2018

Safety Riding Course Klub PHSJT bersama MPM Distributor

Selamat sore gaes, hari ini tepatnya 22 April 2018 di MPM Learning Center Sedati Sidoarjo diadakan safety riding course dengan instruktur handal dari pihak MPM Distributor. Peserta perwakilan dari klub/komunitas anggota PHSJT kali ini diikuti oleh perwakilan riders keresidenan plat P (Bondowoso, Jember, Situbondo, Banyuwangi) dan N (Pasuruan, Pandaan, Malang, Batu). Kegiatan menimba ilmu ini dibuka dengan teori penguasaan materi riding yang aman dan benar di ruang training center seperti postur tubuh saat berkendara, cara pandang, mengusasi emosi, teknik pengereman, teknik menguasai kendaraan saat berkendara hingga manfaat-manfaatnya.




Setelah istirahat makan siang, semua materi yang diberikan oleh instruktur secara teori tersebut barulah dilaksanakan secara praktek di lapangan khusus yang telah disediakan oleh MPM distributor. Di sini peserta diajarkan secara riel saat berada diatas kendaraan meliputi keseimbangan saat berkendara diatas narrow plank, teknik manuver (slalom, u-turn, curve 8) dan braking.



Acara yang memakan waktu 4-5 jam ini diharapkan kedepan dapat bermanfaat bagi diri sendiri dan masyarakat pada umumnya, Pesan instruktur safety riding dan ketum PHSJT selesai sesi latihan tersebut adalah agar perwakilan klub/komunitas yang berpartisipasi hari ini turut serta menyalurkan dan menularkan ilmunya kepada teman-teman di dalam klub/komunitasnya kelak agar seluruh rider khususnya rider honda dapat terampil juga aman berkendara baik saat touring maupun berkendara harian.

Beberapa riders mengaku antusias dan senang mengikutinya walaupun diakuinya pelatihan tersebut dirasa kurang karena menurut mereka perlunya pelatihan lebih lama lagi namun patut disyukuri paling tidak mereka sudah ada bekal teknik dasarnya, tinggal di asah lagi dan lagi. Acara safety riding course PHSJT ini sejatinya dilaksanakan 2 kali, hari ini dan minggu depan yang akan diikuti oleh perwakilan klub/komunitas keresidenan plat S ujar Roy selaku kordinator juga humas PHSJT.


#SafetyRidingCourse
#CariAman
#PHSJTguyubrukun
#MPMdistributor
Share:
Comments
1 Comments

1 komentar: